Banner image

GEAR VR

Ponselgad.Com- Ajang Oculus Connect 2 yang berlangsung di Hollywood California, di jadikan momen  produsen  pembuat kaca mata untuk merilis kacamata  virtual reality Oculus yang diberi nama Gear VR.

Untuk produksi Gear VR sendiri dikerjakan  oleh  salah satu raksasa teknologi dari Korea Selatan, Samsung. Dan dibanderol dengan harga USD 99( sekitar Rp1,4 juta) yang berarti  lebih murah dari generasi pendahulunya yang dibanderol USD 350 ( sekitar Rp5,1 juta) . hal ini disebabkan karena Gear VR tidak langsung dilengkapi layar, melainkan perlu bantuan smartphone sebagai layar.

Meskipun Gear VR ini memerlukan  smartphone sebagai layar , tetapi tidak semua smartphone bisa di gunakan oleh alat ini. Samsung Galaxy Note 5, S6 edge +, S6, dan S6 Edge adalah tiga smartphone keluaran samsung yang bisa kompatibel dengan perangkat ini.

Samsung-Gear-VR-Announcement-Screenshot (1)

Kacamata virtual Gear VR ini rencananya akan di jual pertama  bulan November ini di Amerika Serikat, menyusul negara-negara lain.

Dengan dibanderol yang cukup menguras isi kantong itu, Octagon VR Genie bisa jadi pilihan untuk kita yang ingin memiliki virtual reality. Disamping jauh lebih murah yakni Rp.300 ribu, bisa juga untuk menggerakan ekonomi kita yang sedang mandeg.