Banner image

Sony Xperia T3: Simpel dan Tipis Dengan Ketebalan Hanya 7 mm

Ponselgad.Com- Sony Xperia T3 merupakan versi simple dari pendahulunya yaitu Xperia T2 Ultra. Xperia T3 ini merupakan phablet paling tipis yang pernah dibuat Sony dengan ketebalan hanya 7mm. Xperia T3 dibekali layar sentuh capacitive berukuran 5.3 inchi. Layar sentuh ini mengusung teknologi IPS LCD dengan ketajaman 16 juta warna dan berresolusi 720 x 1280 pixels.

sonny Xperia T3-1

Sony Xperia T3 ( Foto:GSMArena)

Sony melengkapi Xperia T3 dengan sensor Sony Exmor RS untuk kamera utama 8 Megapixel yang dapat digunakan pula sebagai perekam video hingga 1080p. Kemampuan kamera didukung oleh fitur Superior Auto, AR effects, Steady Shot Stabilization, Social Live (untuk live streaming menggunakan facebook) dan tracking autofocus. Plus fitur HDR (High Dynamic Range) yang tak perlu khawatir ketika menghadapi kondisi low light/backlight, baik untuk foto maupun video.

xperia-t3

Selain itu, fasilitas pendukung kamera yang disediakan antara lain Burst mode, digital zoom, Geotagging, Image stabilizer, Redeye reduction, Scene recognition, Smile Shutter, Sweep Panorama, White balance, Face detection, dan sebagainya. Hanya butuh 1 detik bagi kamera untuk memotret gambar.

Sedangkan pada kamera depan dibekali dengan resolusi 1.1 MP yang dapat pula dimanfaatkan untuk merekam video pada 720p @30fps. Sony Xperia T3 ini telah menggunakan jaringan GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Konektivitas internetnya telah didukung kecepatan HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps juga kecepatan LTE Cat4 50 Mbps, UL 150 Mbps DL. Sedangkan untuk tempat yang tidak menjangkau jaringan 3G dan 4G telah disediakan jaringan GPRS hingga 107 kbps dan EDGE hingga 296 kbps. Sematan wi-fi pun tidak luput dari fitur konektivitas dari Sony Xperia T3 ini. Untuk koneksi transfer data tersedia fitur NFC, Bluetooth dan slot microUSB.

Kemampuan kerja Xperia T3 yang ber-OS Android v4.4.2 (KitKat) dalam menjalankan berbagai aplikasi yang ada terbilang memuaskan. Semua berjalan mulus, bahkan saat beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan (multitasking). Ini tidak lepas dari sokongan prosesor Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 Quad-core 1.4 GHz plus 1 GB RAM dan pengolah grafis dari Adreno 305. Sensor yang disematkan untuk smartphone ini tergolong lengkap dengan dijejalkannya sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Media penyimpanan tersedia ruang sebesar 8 GB pada internal (5 GB untuk user) yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui slot eksternal. Berbekal baterai jenis Li-Ion berkapasitas 2500 mAh, Xperia T3 di klain sanggup bertahan kurang lebih 639 jam dalam kondisi stand-by dengan waktu bicara sekitar 12 jam. Untuk kondisi pemakaian yang cukup intens mampu bertahan sekitar 7 jam. Dan jika difungsikan hanya untuk memutar lagu, ponsel ini sanggup bertahan kurang lebih selama 63 jam.

(Rdo)