Banner image

Yura : Balada Sirkus, Note 10.1 2014

Ponselgad.Com- Sekitar awal April  tahun yang lalu penyanyi pendatang baru Yura gundah kelana. Bukan saja dara bernama lengkap Yunita Rachman itu kemalingan di rumahnya, hingga perangkat BlackBerry Onyx II ikut raib, tetapi data yang penting yang tersimpan dalam ponselnya hilang. Bukan saja dia kehilangan data kontak, tetapi lirik lagu yang diciptakannya susah payah. “Yang bikin kesal bukan kehilangan barangnya, tetapi isi yang dalam ponsel saya,” kata pelantun lagu Balada Sirkus ini.

Kini kelahiran Bandung  9 Juni 1991 ini ditemani dengan sebuah ponsel candy feature dari Samsung dan sebuah tablet, Samsung Galaxy Note 10.1 edisi 2014. Dia memilih ponsel candy putih karena enak digenggamnya. Yura mengaku saat ini membutuhkan ponsel untuk berteleponan dan SMS, sementara internet dan keperluan kerja sudah dipenuhi tabletnya. Di layarnya salah satu menu yang dibanggakan cover album perdananya yang didominasi warna kuning, serta akses ke berbagai jejaring sosial.

“Aku memang punya akun Facebook, Twitter, Line, hingga Path dan termasuk rajin update. Dalam tablet ini juga tersimpan lirik-lirik lagu kalau dapat inpirasi, ” papar Yura yang baru menyelesaikan skripsinya di Jurusan Hubungan Masyarakat, Fikom, Universitas Padjajaran ini ketika ditemui ponselgad di sebuah gerai restoran cepat saji di kawasan Pasir Kliki Bandung, beberapa waktu yang lalu.

20726_18377_LAPSUS-HIBURAN_YUNA-YUNITA_

Begitu juga untukmenelepon cukup menggunakan fitur kamera dalam tablet. Yura mengenal ponsel sejak masih duduk di bangku SMP. Piranti telekomunikasi  pertama warga Cimahi ini adalah Motorola C2 yang masih tersimpan rapi. Begitu juga ponsel berikutnya Sebuah ponsel  Nokia Flip. Kedua ponsel itu masih tersimpan rapi, walau tidak digunakan. Bukan saja masih utuh, komplit dengan charger dan dusnya. “Itu prinsip orang tua saya kalau punya barang dibeli jangan dibuang. Kecuali kalau itu sudah rusak,” kata alumnus SMAN 9 Bandung ini

Malam ini aku akan akrobat dengan hidung merah tomat Jangan sampai terlambat, kostum kusiap hati-hati Ku terikat oooh..bercinta dengan singa terlatih, bersepeda roda satu, menari, menari di atas terlatih…

images (2)

Demikian penggalan lirik lagu Balada Sirkus single pertama Yura yang beraroma jazz, bahkan ada unsur Broadwaynya yang catchy dan memikat telinga. Dia mengaku menciptakan 7 dari 9 lagu dari albumnya. Di antara lagu-lagu itu bahkan ada yang berbahasa Sunda dan satu lagu berduet dengan penyanyi GlennFredly yang merupakan penyanyi idolanya.

Sejak duduk di bangku SD, Yura memang sudah terpikat menyanyi. Panis dari Saraswati ini sempat masuk 24 besar Indonesian Idol. Namun yang mengantarkan dirinya ke blantika musik Indonesia ketika Yura mengikuti The Voice Indonesia. Dalam ajang ini Yura bertemu Glen Fredly. “Akhirnya cita-cita saya berhasil menyanyi bareng Glen,” ucapnya.